Bahasa Indonesia
中学生
解決済み

bisa bantu ga ka🥺
deadline siang ini ka..🥺🙏🏻

LATIHAN TEKS IMAJINASI Bacalah teks cerita imajinasi berikut ini kemudian tentukan bagian-bagian strukturnya dengan melengkapi tabel yang ada dibawahnya! Sepasang Penyihir Di suatu desa yang damei, hiduplah dua saudari kembar yang mempunyai kekuatan sihir. Mereka ialah Pino dan Pina. Walaupun mereka saudara kembar, sifat keduanya sangatlah berbeda jauh. Pino mempunyai sifat sangat sonbong serta Pina mempunyai sifat yang baik hati. Pino mempunyai keistimewaan menguasai ilmu sihir lebih tinggi dibanding pina sehingga memamerkan kemampuannya dengan sombong. Pina ialah kakak dari pino, ia selalu melarang adiknya untuk memamerkan kekuatan itu kepada teman-temannya atau menggunakan sihir dengan sembarang tempat. Akan tetapi Pino selalu saja menbartah dan berpikir bahwa Pina iri dengan kemampuan sihir yang dimilikinya. Šikapnya semakin hari semakin menjadi-jadi, saat itu diubahnya seluruh benda di sekitamya menjadi batu temasuk di dalamnya hewan termak warisan keluarganya. Pina masih terus berusaha menasihati si adik akan tetapi tetap keras kepala dan angkuh merasa bahwa dirinya paling kuat dan hebat didunia ini. Ada satu benda lagi yang belum diubahnya pada saat itu, yaitu kaca. Pino yangmembacakan mantera dengan niat mengubah kaca menjadi batu ternyata kebalikannya karena mantera tersebut terpantul oleh kaca menuju arah Pino. Seketika tubuh Pino menjadi kaku, diam tak bergerak. Pada akhimya Pino pun berubah mejadi batu Dengan keadaan adiknya seperti itu, Pina bergegas memberitahukan guru sihir dengan berharap bartuannya untuk menbebaskan adiknya atas sihir yang diperbuatnya sendiri, tetapi guru sihir tidak bisa menbantu karena mentera itu bersifat abadi. https//chasyide.wordpress.com. dengan pengubahan (diunduh 27 - 08 -2020)
Pertanyaan Jawaban Apa yang terjadi pada awal cerita (orientasi)? Apa yang terjadi pada bagian komplikasi? Apa yang dideskripsikan pada bagian resolusi?
Bagian Struktur Teks Paragraf ke Orientasi Komplikasi Resolusi

回答

✨ ベストアンサー ✨

orientasi : pina melarang pino untuk memamerkan sihirnya, pino yang sering membantah menghiraukan pina mengira pina iri. orientasi paragraf 1&2
Komplikasi : pina menasehati pino, pino tetap membangkang dan menyebut sihir yang bersifat abadi
paragraf 3
resolusi : pina ke guru sihir tapi guru sihir tidak bisa mematahkan sihir
paragraf 4

この回答にコメントする
PromotionBanner
疑問は解決しましたか?