Natural Sciences
中学生

Tolong bantu donk, kak

lama Dalam budi daya satwa harapan seperti jangkrik dan cacing Penyakit tanah, peternak harus memperhatikan hama apa saja yang sering mengganggu satwa peliharaan. Secara garis besar ada dua jenis hama yang sering ditemui yaitu (1) hama yang berperan sebagai kompetitor dalam pakan seperti semut, kutu tanah, dan rayap, dan (2) hama yang berperan sebagai predator seperti tikus, kadal, tokek, ayam, dan bebek. Untuk mengantisipasi hama tersebut, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan. a. Jagalah kebersihan lingkungan. b. Antisipasi semut dengan kapur semut. c. Antisipasi kadal/tikus dengan menutup kandang dengan baik. d. Antisipasi kutu tanah dengan fermentasi media cacing. mer: Dokumen Kemdikbud Kandang pemeliharaan lebah. Bersihkan lantai Tugas 3 nyai sifat unggul n tertentu untuk baik merupakan Nama Kelompok : Nama Anggota : Kelas : Observasi dan Wawancara Budi daya Satwa Harapan pan. Calon bibit an seleksi. Seleksi atan kemampuan ernak yang sehat, , dan tidak cacat, 1. Kunjungi tempat budi daya satwa harapan dan amati. 2. Wawancarailah petani/pembudi daya satwa harapan dan tanyakan hal-hal berikut. e. Apa jenis satwa harapan yang dibudi dayakan? f. Apa saja sarana produksi (alat dan bahan) yang digunakan? g. Bagaimana memilih bibit satwa harapan yang baik? h. Bagaimana teknik budi daya yang dilakukan mulai dari pembibitan sampai pemanenan? i. Apa kesulitan atau tantangan yang dihadapi selama melakukan budi daya satwa harapan? j. Apa keunggulan satwa harapan yang dibudi dayakan? 3. Jika tidak ada tempat budi daya satwa harapan di lingkunganmu, carilah informasi dari buku sumber atau media lain. 4. Saat melakukan observasi dan wawancara, hendaklah kamu bersikap ramah, bicara sopan, dan bekerja sama dengan teman sekelompokmu. 5. Tuliskan hasil observasimu dan sertakan gambar visualisasinya. (Lihat LK-3!) mber: Dokumen Kemdikbud 3.9. Pemberian makan jangkrik. pemberian pakan. D. Presentasikan hasilnya di depan kelas! 87 Prakarya Semester 2
PromotionBanner

回答

Aku jwb sebisaku ya moga bermanfaat:)

e. Cacing tanah, jangkrik, lebah madu, ulat sutra

f. Bibit, pakan ternak, obat obatan, air, kandang

g. Dengan melakukan seleksi, yaitu memperhatikan catatan kemampuan produksi setiap individu. Penampilan fisik ternak yang sehat, lincah, bentuk tubuh yang bagus, seimbang, dan tidak cacat, adalah ciri² bibit yang baik.

h. Dengan cara pemeliharaan kandang, kandang harus rutin dibersihkan untuk menjaga kelembapannya minimal seminggu sekali.
Pemilihan bibit, calon bibit yang baik dapat diketahui dengan melakukan seleksi.
Pemberian pakan, pakan yang diberikan kepada ternak berbeda beda, sesuai dengan jenis ternak, umur, dan produktivitas ternak.
Pencegahan hama dan penyakit, untuk mengantisipasi hama ada beberapa langkah yang harus diperhatikan: jagalah kebersihan lingkungan, antisipasi semut dengan kapur semut, antisipasi kadal/tikus dengan menutup kandang dengan baik, antisipasi kutu tanah dengan fermentasi media cacing.

この回答にコメントする
疑問は解決しましたか?