Ilmu Pengetahuan Sosial
SMP

guys klo misalnya cara buat smangatin diri apa si biar ga suka mles mlesan udh nerapin mindset buat klo "ayo blajar nnti kalo males malesan mulu gbisa nyapai yg diinginin", ttp gabisa ttp males mlesan gimana yaaa mau ubah diri dulu sbelum naik sma/smk

Answers

✨ Jawaban Terbaik ✨

ada banyak cara untuk bisa menambahkan semangat belajar :
1. tulis impian kamu di kertas, misal : mendapatkan nilai ujian di atas kkm. dan tentunya perlu mengubah mindset juga yaa, jangan malas, atau nanti malah menyesal.

2. Belajar di tempat yg tenang. INGAT! jangan belajar di atas kasur atau sambil rebahan, nanti akan membuat semakin malas dan ngantuk. usahakan duduk ya.

3. dengarkan musik yg tenang menggunakan headset. ini berguna untuk membuat kita tenang dan nyaman saat belajar.

semangat!

Post A Comment
PromotionBanner

Answers

Klo udh nerapin mindset tp ttp gk brubah,paksain.. sebisa mungkin paksain,nnti lm² trbiasa.. ku juga gtu prtama² eh lama² kok jd ketagihan😭

Post A Comment

iya, kadang mood merubah segalanya.
tapi, kamu bisa lihat study vlog di yt buanyak. kalo tetep males, paksa buat belajar!

Post A Comment

terapkan juga metode belajar 50 : 10 dari kak Jerome pollin yaitu, 50 menit untuk Belajar dan 10 menit untuk istirahat.

Post A Comment

Kalo saya sih buat catatan di kertas pencapaian nilai yang ingin dicapai,misal: “nilai mtk di atas kkm”. Trs kl belajar 5 menit dulu,terus istirahat lalu dilanjutkan lagi belajarnya,kl mampu tambahin waktu buat belajar setiap hari.Dengerin musik santai biar gak ngantuk liat bukunya.
Semoga membantu

tipsbelajar
nan✨💓

kadang suka ga fokus kalo sambil dengerin lagu apalagi klo lagunya banyak lirik nyaa, but aku coba dulu ya thank you sarannya!

Blue Berlin

Pakai musik klasik atau lofi aja,banyak kok di YouTube^^

Post A Comment
Apa kebingunganmu sudah terpecahkan?